Categories Seng Spandek

5 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Atap Seng Spandek

Memilih atap seng spandek yang paling tepat untuk hunian maupun bangunan yang Anda miliki merupakan sesuatu yang sangat penting dimana harus memiliki pertimbangan yang baik dan matang. Atap seng spandek yang nantinya dipilih harus sesuai dengan anggaran yang Anda miliki dan juga kebutuhannya. Berikut ini adalah hal-hal penting yang harus masuk ke dalam pertimbangan Anda ketika memilih atap seng. 

  1. Mempertimbangkan Jenis Seng yang Akan Digunakan

Nantinya di pasaran Anda akan menemukan beberapa jenis atap seng spandek seperti, atap seng spandek galvanis, atap seng spandek galvalum dan atap seng. Atap seng galvanis merupakan jenis seng yang paling umum dipakai. Pembuatnya menggunakan material dari campuran seng dan juga aluminium. 

Atap seng spandek galvalum merupakan jenis seng yang memiliki kekuatan lebih baik dan tahan lama jika dibandingkan dengan seng galvanis. Atap Seng juga menjadi jenis seng yang dilapisi bahan pelindung, seperti PVC atau polyester

  1. Memilih Ketebalan yang Paling Sesuai

Selain ukuran atap seng spandek ketebalan dari atap seng bisa memberikan pengaruh pada ketahanan dari berbagai cuaca. Atap seng spandek yang memiliki ketebalan lebih besar akan lebih tahan lama jika dibandingkan dengan atap seng dengan ketebalan yang kecil. 

Ketebalan dari atap ini kebanyakan orang akan menggunakan dengan ketebalan 0,3 mm sampai 0,55 mm. Pada daerah dengan cuaca yang sangat ekstrem lebih baik untuk menggunakan atap seng spandek dengan ketebalan kurang lebih 0,55 mm. 

  1. Memperhatikan Warna Pada Atap 

Model atap seng spandek dan warnanya bisa memberikan pengaruh pada tampilan bangunan itu sendiri. Ada banyak sekali pilihan warna pada atap seng yang ada di pasaran seperti hijau, hitam, merah dan juga putih. Ketika Anda memilih warna sesuaikan dengan desain dari bangunan Anda. Anda juga bisa memilih warna dari atap yang bisa memantulkan panas matahari agar dapat mengurangi suhu dalam ruangan. 

  1. Lihat Merk Atap yang Dipilih

Banyak sekali merk atap seng spandek yang ada di pasaran untuk saat ini. Pilih merek atap seng yang mempunyai reputasi baik serta terpercaya. Merek yang bisa dipercaya umumnya akan mempunyai kualitas terbaik dan juga memberikan garansi. 

  1. Membandingkan Harga

Membandingkan harga untuk setiap atap seng spandek di beberapa toko sebelum nantinya memutuskan melakukan pembelian, maka pastikan Anda bisa mendapatkan harga yang paling terbaik dengan kualitas yang memang sebanding dengan harga. Jangan sampai nanti Anda tertipu dengan harga murah tetapi kualitas yang di dapatkan kurang maksimal. 

Secara umum atap seng spandek menjadi pilihan paling tepat untuk digunakan pada berbagai jenis bangunan, baik itu bangunan rumah, perkantoran atau industri. Adanya beberapa hal yang bisa diperhatikan ketika Anda akan memilih atap seng berkualitas dan pemasangannya dilakukan dengan benar, maka bisa memberikan perlindungan maksimal untuk penghuni di dalamnya maupun bangunan tersebut. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *