Categories Genset

3 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Genset Untuk Rumah Tangga

Pemadaman listrik memang sering terjadi tiba-tiba dan sering menghambat pekerjaan yang sedang dilakukan. Listrik ini menjadi pengaruh paling besar dalam menunjang aktivitas operasional di dalam rumah tangga sehingga dengan adanya supplier genset semarang dapat dijadikan sebagai solusi yang baik. Namun, jika Anda ingin memakai genset maka akan ada beberapa hal yang harus menjadi bahan pertimbangan. 

1.Tentukan Kebutuhan Listriknya

Pertama Anda harus paham dengan keperluan listrik yang ada di rumah dan hal itu wajib dilakukan. General genset yang nanti akan Anda beli harus memiliki kapasitas daya yang memang penting untuk selalu disesuaikan dengan kebutuhan dari listrik yang ada di rumah Anda. 

Jika, tidak disesuaikan dengan kebutuhan maka hanya akan menimbulkan kerusakan seperti adanya korsleting listrik. Sebelum nanti Anda melakukan pembelian genset semarang di supplier lebih baik bila terlebih dahulu membuat daftar alat elektronik yang dimiliki di rumah misalnya, pompa air, kulkas, TV dan lain-lain. 

Bila, sudah Anda hanya harus memperhitungkan secara menyeluruh dan melakukan pencocokan daya yang sesuai kebutuhan. Selanjutnya, Anda baru dapat memilih genset yang menyesuaikan dengan kebutuhan dan tidak melebihi kapasitas dari daya listrik yang dimiliki. Pada umumnya konsumsi daya listrik untuk rumah tangga hanya akan memerlukan 1200 watt, 1000 watt atau 500 watt. 

  1. Membandingkan Harga dengan Kualitas

Ketika Anda akan membeli sebuah barang lebih baik jika membiasakan untuk melakukan perbandingan harga dengan kualitas. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan dengan kapasitas dan daya listrik yang nanti akan dihasilkan oleh genset tersebut dengan kebutuhan Anda. 

Bila, Anda ingin mendapatkan genset yang murah dan berkualitas terbaik pasti akan lebih sulit tetapi Anda harus melakukan survey terlebih dahulu ke beberapa toko yang melakukan jual beli genset. Bandingkan beberapa ulasan yang sebelumnya pernah diberikan oleh pelanggan yang sudah membeli serta perhatikan ratingnya. 

  1. Mencari Tahu Kebutuhan Genset

Genset baru maupun bekas mempunyai banyak sekali jenisnya sehingga sangat penting untuk mencari tahu lebih dahulu di distributornya satu per satu supaya nanti akan lebih mudah menyesuaikan kapasitas listrik yang ada dj rumah Anda. Umumnya akan ada dua jenis genset yang paling sering digunakan dalam rumah tangga, yaitu genset portable dan genset standby.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *