Categories Uncategorized

Mengenal Fungsi Cat Primer Besi dan Keunggulannya

Penggunaan cat primer besi untuk proses pengecatan dapat memberikan berbagai macam keuntungan. Salah satunya yaitu cat tersebut dapat bertindak sebagai pengikat yang memungkinkan cat akan menempel secara lebih baik pada permukaan besi. Adapun fungsi dari cat primer sendiri yaitu bisa meningkatkan ketahanan logam terhadap karat. Karena primer sendiri memiliki kandungan komponen yang cukup efektif untuk membersihkan melindungi besi, dan juga menyegel.

Fungsi Cat Primer Besi

Sebelum membeli cat primer besi, alangkah lebih baik pahami dulu apa saja fungsi dari pelapis besi yang satu ini:

  1. Dapat Menutup Noda pada Permukaan Besi

Jika terdapat noda pada permukaan besi, maka pastinya hal tersebut akan sangat mengganggu pemandangan bukan? Oleh karena itu, dengan menggunakan cat primer besi, maka permukaan besi akan lebih terlindungi dari berbagai macam noda. Cat tersebut juga dapat dipakai untuk menutupi noda yang terkesan membandel.

  1. Menutup Permukaan yang Tidak Rata

Kadang kala, permukaan besi ada yang tidak rata. Agar semua permukaan besi menjadi lebih rata, Anda bisa mengakalinya dengan cara memberikan lapisan menggunakan cat primer besi.

  1. Menutup Pori-pori Besi

Perlu dipahami bahwa beberapa besi mungkin saja mempunyai pori-pori yang cukup besar. Agar terhindar dari pemborosan karena memakai top coat, Anda dapat mengakalinya dengan menggunakan cat primer besi. Dengan demikian, cat utama akan lebih bisa tersebar dengan merata.

  1. Ketahanan Cat Lebih Kuat

Apabila Anda menggunakan cat primer besi sebelum nantinya dilapisi cat utama, maka ketahanan dari cat tersebut dapat lebih baik. Hal ini sejalan dengan fungsi utama primer yakni membuat hasil akhir cat bisa terlihat lebih sempurna.

  1. Mencegah Karat

Seperti yang kita tahu bahwa besi adalah salah satu material yang rawan karatan. Namun jika dilapisi dengan cat primer besi, maka akan mencegah munculnya karat dengan lebih maksimal.

Itulah beberapa fungsi dari cat primer besi yang perlu Anda ketahui. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menggunakan cat primer ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *