Categories Alat Masak

3 Alasan Utama Mengapa Anda Harus Memiliki Wajan Listrik Di Rumah

Mengapa Anda sebaiknya menggunakan jual electric griddle untuk memasak di rumah? Electric griddle memiliki banyak fungsi dalam memasak. Misalnya, Anda bisa menggunakannya untuk memanggang, menumis makanan, bahkan menggoreng.

Selain itu, hal ini juga memberi Anda beberapa manfaat seperti masakan bisa dimasak lebih merata dan Anda bisa memasak beberapa makanan sekaligus. Hal ini terutama disebabkan karena permukaan penampang griddle yang berukuran lebih lebar jika dibandingkan dengan alat masak lain.

Menariknya, ada juga beberapa alasan lain mengapa Anda harus memiliki peralatan ini di dapur Anda. Apa sajakah?

Sederhana dan Praktis

 Wajan listrik dapat digunakan setelah Anda menyambungkan perangkat ke stopkontak listrik dan menyalakannya.  Dengan kata lain, Anda hanya memerlukan satu alat saja untuk memasak, tidak lebih.  Itu membuat proses memasak lebih cepat dan sederhana.  Cara menggunakannya, Anda hanya perlu meletakkan bahan makanan tersebut pada permukaan wajan.  Balik beberapa kali dan makanan siap disajikan.

Memasak Banyak Jenis Makanan

Jika diperhatikan, electric griddle terlihat seperti wajan lebar yang terbuat dari bahan iron cast, alumunium, atau krom. Bedanya, ukuran loyangnya jauh lebih besar dibandingkan loyang konvensional.  Dengan cara ini, Anda bisa memasak banyak jenis makanan sekaligus.  Ya, dengan alat ini saja kamu bisa membuat pancake, membuat suar, memanggang daging, menggoreng telur, dan lain sebagainya.

Mudah Dibersihkan

Jangan khawatir dengan biaya perawatan yang tinggi jika Anda menggunakan electric griddle. Cara membersihkan dan menjaganya pun sangat mudah. Setelah melepaskan semua kabel, Anda dapat mencuci dan mengeringkannya sebelum disimpan.  Sebelum digunakan, disarankan untuk menyeka permukaannya agar bebas dari debu. Pastikan untuk tidak menyikat atau menyeka permukaannya terlalu keras karena lapisan anti lengket pada Wajan Listrik dapat terkelupas.

Sebaiknya, simpanlah electric griddle di tempat yang kering dan tidak lembab. Di beberapa kasus, permukaan griddle sering ditumbuhi jamur. Apalagi, jika Anda kurang bersih pada saat mencucinya. Nah, semua manfaat yang bisa Anda temukan di atas, wajar jika peralatan dapur ini layak untuk Anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *