Categories Jasa SEO

Seperti Apa Cara Kerja Jasa SEO di Jakarta Pada Website? Ini 6 Tahapannya!

Pernahkah Anda membayangkan tahapan yang dilakukan jasa SEO di Jakarta saat mengerjakan tugasnya? Bukan sekadar meriset dan memasukkan kata kunci (keyword) relevan, ada serangkaian langkah yang harus mereka pahami untuk mendapatkan hasil yang diharapkan.

Cara kerja penerapan SEO

Ketika Anda memasukkan kata kunci, mesin pencari akan membantu menelusuri topik berdasarkan topik yang diinginkan. Untuk itu, penyedia jasa SEO di Jakarta melakukan riset supaya tingkat relevansinya tinggi. Kemudian, mereka akan mengaplikasikan kata kunci yang bersangkutan untuk diteruskan ke proses optimasi melewati langkah-langkah berikut:

  1. Crawling

Crawling adalah tahap awal yang dilakukan mesin pencari untuk mengumpulkan informasi sebuah website atau platform sesuai kata kunci yang dimasukkan. Akan ada bot yang bekerja secara kontinu dalam menggali data yang diperlukan. Beberapa diantaranya mencakup laman, kata kunci, judul, gambar, sampai internal link yang terdapat pada website.

  1. Indexing

Tahap berikutnya yang dilakukan adalah indexing. Begitu semua informasi yang dibutuhkan telah terkumpul melalui crawling, mesin pencari akan menyimpannya dalam database berdasarkan kata kunci yang dimasukkan pengguna. Sementara laman-laman yang belum terindeks tak akan muncul saat Anda menelusurinya di mesin pencari.

  1. Processing

Memasuki processing, mesin pencari mulai menerima permintaan pengguna sesuai kata kunci yang mereka masukan. Setelah itu, mesin pencari membandingkannya dengan website-website yang telah mereka indeks dan simpan di database. Tahap krusial ini sangat diperhatikan jasa SEO di Jakarta untuk memastikan kata kunci yang dioptimasi ke website ikut terpilih dan diindeks Google.

  1. Calculating 

Sesuai namanya, tahap calculating (disebut juga calculating relevancy) merujuk pada proses mesin pencari dalam memperhitungkan website dari hasil perbandingan. Semakin relevan website dengan kata kunci yang dimasukkan pengguna, semakin besar kemungkinannya masuk laman pertama. Bahkan tak menutup kemungkinan berada di peringkat paling atas.

  1. Retrieval

Mesin pencari pada tahap retrieval akan memberikan laman website yang paling relevan dengan permintaan pengguna. Penyedia jasa SEO berpengalaman biasanya akan mempelajari algoritma di mesin pencari yang hendak digunakan. Pasalnya faktor ini berdampak pada hasil dan peringkat website yang muncul di laman hasil pencarian.

  1. Ranking 

Masing-masing mesin pencari memiliki sistem tertentu untuk memposisikan ranking pencarian. Tujuannya adalah menayangkan hasil paling relevan terlebih dulu sesuai kata kunci yang pengguna masukkan. Kesempatan website masuk ke ranking teratas juga ditentukan dari konten yang kreator atau pengelola unggah dan konsistensinya dalam memperbarui platform tersebut.

Cara kerja optimasi inilah yang membuat keberadaan jasa SEO di Jakarta semakin dibutuhkan perusahaan maupun pelaku bisnis dalam pengembangan produk. Ketika aplikasinya berhasil, tak hanya website yang bakal muncul di laman pertama hasil pencarian, tetapi konversi penjualan dijamin meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *