Categories Sunscreen

3 Produk Perawatan Kulit Remaja dan Khasiat Sunscreen Cosrx

Memasuki usia pubertas, baik perempuan atau laki-laki umumnya mulai dihadapi berbagai macam masalah kulit seperti jerawat, kulit berminyak, komedo, dan sebagainya. Karena itulah anak remaja perlu dibekali ilmu perawatan kulit seperti melindungi wajah dari paparan UV menggunakan sunscreen Cosrx. Tidak hanya untuk hari ini saja, tabir surya akan memberikan khasiat jangka panjang untuk masa depan mereka.

Produk Perawatan Kulit untuk Remaja

  1. Pelembab

Di usia pubertasnya kulit remaja umum memproduksi minyak lebih banyak dari biasanya, ditambah kemunculan jerawat akan tetapi hal tersebut normal dan kulit tetap membutuhkan produk pelembab. Supaya tidak terasa makin berminyak, pelembab berbahan gel disarankan.

  1. Tabir surya

Selain pelembab, mereka juga perlu merutinkan diri menggunakan tabir surya setiap harinya mengingat aktivitas anak remaja seringkali banyak di luar ruangan. Tabir surya mampu memproteksi kulit mereka dari sinar matahari dan masalah kulit lainnya. Anda bisa memberikan produk sunscreen dengan mempertimbangkan jenis kulit buah hati.

  1. Pembersih wajah

Pembersih wajah seperti sabun, minyak pembersih juga termasuk produk perawatan kulit yang harus dimiliki remaja. Produk tersebut tentunya untuk membersihkan muka dari residu sunscreen, debu menempel supaya kulit tetap terjaga kebersihannya.

Khasiat Baik Tabir Surya

Tabir surya merupakan produk brilian yang menawarkan khasiat baik terhadap kulit wajah dan tubuh manusia. Produk tersebut harus diaplikasikan rutin untuk merasakan manfaatnya secara maksimal, seperti berikut ini :

  • Cegah potensi kanker kulit

Banyak terpapar radiasi sinar UV dapat merusak DNA dalam sel-sel kulit yang tidak terkontrol bahkan meningkatkan risiko terkena kanker kulit, terlebih pada jenis kulit yang mudah terbakar.

  • Terhindar kulit terbakar

Terlalu lama di luar ruangan dan terpapar sinar matahari yang terik tanpa adanya perlindungan sunscreen dapat menyebabkan kulit terbakar dan menimbulkan rasa sakit pada penderitanya.

  • Investasi jangka panjang

Rutin mengaplikasikan produk sunscreen Cosrx merupakan bentuk investasi jangka panjang kulit sebab dapat mencegah kulit terkena penyakit kronis, flek hitam, penuaan dini, dan kerutan akibat paparan intens sinar matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *