Categories Sunscreen

Yuk Kenali Jenis-jenis Sunscreen Kose Sebelum Menggunakannya

Sebelum menggunakan sunscreen Kose, penting untuk mengetahui jenis-jenisnya terlebih dulu agar tidak salah pilih. Seperti yang kita tahu bahwa menggunakan sunscreen yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kulit Anda akan membuat perlindungannya semakin maksimal. Ternyata, sunscreen sendiri mempunyai beberapa jenis yang dapat digunakan sesuai dengan tipe kulit. Untuk melindungi kulit dari sinar UV, sunscreen dibuat dari berbagai macam bahan dan ciri yang berbeda-beda.

Jenis-jenis Sunscreen Kose

Berikut ini adalah beberapa jenis sunscreen Kose yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing, antara lain:

  1. Chemical Sunscreen

Chemical sunscreen adalah salah satu tabir surya yang mempunyai bahan utama yakni senyawa kimia seperti Oxybenzone dan juga Aminobenzoic. Kedua bahan tersebut berperan dalam melindungi kulit dari sinar UV. Adapun cara chemical sunscreen melindungi kulit yaitu dengan membuat lapisan khusus dan menyaring sinar UV supaya tidak bisa tembus ke dalam lapisan kulit paling dalam.

Umumnya sunscreen Kose jenis ini mempunyai ciri seperti teksturnya ringan dan cepat menyerap. Sehingga lebih nyaman untuk digunakan. Tapi perlu dipahami bahwa sunscreen ini dapat menyebabkan jerawat, karena sifatnya yang comedogenic.

  1. Physical Sunscreen

Jenis sunscreen Kose yang satu ini kerap disebut sebagai mineral sunscreen atau sunblock. Untuk bahan atau kandungan yang ada di dalamnya adalah Zinc Oxide dan juga Titanium Dioxide yang berperan untuk melindungi kulit. Adapun cara kerja sunscreen ini yaitu dengan memantulkan sinar UV dari kulit sehingga kulit Anda akan terhindar dari berbagai efek negatif dari sinar UV. Kekurangan dari sunscreen ini adalah teksturnya yang cukup kental dan tidak mudah menyerap pada kulit.

  1. Hybrid Sunscreen

Ini adalah salah satu inovasi sunscreen Kose terbaru karena memadukan antara chemical dan juga physical sunscreen. Hal itu bertujuan untuk memberikan perlindungan dari sinar UV yang lebih maksimal. Dengan tekstur yang ringan dan nyaman di kulit, sunscreen ini dapat memberikan perlindungan secara maksimal untuk kulit.

Itulah beberapa jenis sunscreen Kose yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit masing-masing. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *