Categories Kuliah online

6 Jurusan Dengan Prospek Kerja Bagus Untuk Daftar Kuliah Sarjana Online

Mengambil jurusan dengan prospek kerja menjanjikan adalah salah satu cara yang sering diambil calon mahasiswa agar tak lama menganggur saat lulus. Anda pun dapat mengaplikasikannya saat akan daftar kuliah sarjana online. Lantas, apa saja jurusan atau prodi yang dianggap mempunyai peluang kerja terbaik pada 2024?

Jurusan dengan prospek kerja menjanjikan

Berikut adalah daftar jurusan yang dapat dipertimbangkan sebelum daftar kuliah S1 pada 2024:

  1. Telekomunikasi

Di tengah era konektivitas global yang mengalami perkembangan pesat, sarjana lulusan jurusan Telekomunikasi semakin diperlukan berbagai perusahaan dan agensi. Anda yang bergelut di bidang ini akan mempelajari pengetahuan seputar teknologi komunikasi modern. Adapun jenjang karir yang dapat dipilih mencakup arsitek jaringan, insinyur telekomunikasi, dan infrastruktur telekomunikasi.

  1. Informatika dan Data Sains

Percepatan digitalisasi sejak masa pandemi tak dipungkiri memberikan dampak positif pada berbagai aspek. Salah satunya meningkatnya minat calon mahasiswa yang memilih Informatika dan Data Sains saat daftar kuliah sarjana online. Anda yang kuliah di jurusan ini akan mempelajari analisis data, keamanan informasi, hingga pengembangan software yang semakin dibutuhkan.

  1. Perhotelan dan Pariwisata

Bangkitnya sektor pariwisata setelah melewati wabah Covid-19 turut meningkatkan minat calon mahasiswa pada jurusan ini. Dengan jenjang karir yang menggiurkan, prodi ini akan membawa Anda ke dunia perhotelan dan pariwisata yang saling berhubungan. Tak menutup kemungkinan begitu lulus Anda berkesempatan keliling Indonesia bahkan dunia.

  1. Komunikasi dan Digital Marketing

Jurusan berikutnya yang lulusannya sedang sering dicari agensi maupun perusahaan adalah Komunikasi dan Digital Marketing. Anda akan diajak mempelajari keterampilan komunikasi, pemasaran di ranah digital, hingga strategi kampanye di media sosial. Manajer merek, digital marketer, dan social media specialist adalah beberapa profesi yang memerlukan kemampuan ini.

  1. Manajemen Bisnis dan Akuntansi

Jurusan lain yang difavoritkan sejumlah peserta yang daftar kuliah sarjana online adalah Manajemen Bisnis dan Akuntansi. Sesuai namanya, Anda yang berkuliah di prodi ini akan mendalami berbagai materi seperti manajemen bisnis, akuntansi, hingga laporan keuangan. Peluang kerja untuk lulusan jurusan ini pun sangat luas, bahkan mengalami perkembangan dengan kemajuan teknologi.

  1. Desain dan UI/UX

Desain dan User Interface (UI)/User Experience (UX) menjadi jurusan berikutnya yang diprediksi tren pada 2024. Jika belum familier, UI/UX memegang peran sentral pada penngembangan berbagai produk fisik maupun digital, salah satunya aplikasi-aplikasi yang Anda pakai di smartphone. Bisa dipastikan jenjang karirnya sangat bagus di era digital.

Dari keenam jurusan ini, adakah yang menarik minat Anda? Pilihan mana pun yang nanti diambil, pastikan Anda mengikuti prosedur daftar kuliah sarjana online dengan tepat agar prosesnya lancar dari awal sampai akhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *