Categories Perawatan Rambut

Cara Melebatkan Rambut Bayi Menggunakan Bahan – Bahan Alami

Pertumbuhan rambut setiap bayi akan memiliki tahapan berbeda-beda. Ada yang terlahir dengan rambut tips, tebal atau tanpa rambut serta bayi yang mengalami rambut rontok sejak lahir. Hal tersebut masih tergolong normal dan tidak harus dikhawatirkan. Bila, nampak tipis nantinya masih akan terjadi pertumbuhan kembali. Ada juga cara melebatkan rambut bayi dengan menggunakan bahan alami seperti di bawah ini. 

Lidah Buaya 

Cara melebatkan rambut bayi menggunakan bahan alami yang pertama adalah dengan menggunakan lidah buaya. Kandungan vitamin E serta senyawa aloenin dipercaya dapat membantu untuk mempercepat pertumbuhan pada rambut. Menggunakan lidah buaya secara rutin di kulit kepala bayi, membuat rambutnya tumbuh dengan sehat dan minim terjadi kerusakan. 

Cara penggunaannya juga sangat mudah hanya dengan mengupas kulitnya dan potong-potong dagingnya sesuai dengan kebutuhan. Oleskan gel lidah buaya pada rambut bayi hingga merata diamkan beberapa saat baru dibilas menggunakan air hingga bersih. 

Minyak Kelapa

Cara melebatkan rambut berikutnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa dimana sangat kaya vitamin E dan banyak dipercaya bisa membantu meningkatkan aliran darah pada kulit kepala. Hal tersebut membuat pertumbuhan rambut pada bayi jauh lebih cepat. 

Nutrisi yang terkandung akan bertindak sebagai zat antioksidan tersebut juga bisa mencegah rambut mengalami kerontokan, membuat rambut halus dan folikel serta kulit kepala sehat. Pakai minyak kelapa yang murni beberapa kali seminggu. Oleskan minyak kelapa sedikit di kulit kepala diamkan 20 menit baru bilas dengan air hangat. 

Minyak Geranium

Bukan hanya dapat membantu untuk menyegarkan tubuh karena memiliki aroma yang harum, minyak geranium juga dapat membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala serta mempercepat pertumbuhan rambut pada bayi. Jika dipakai secara rutin, maka akan membuat kulit kepala bayi menjadi lebih lembab serta batang rambut menjadi lebih kuat. 

Minyak satu ini juga bisa dipakai untuk memijat kulit kepala bayi Anda atau bisa dicampurkan ke sampo bayi Anda. 

Lemon

Bukan hanya sebagai bahan campuran minuman maupun makanan, lemon juga merupakan salah satu bahan alami untuk melebatkan rambut. Agar dapat menunjang pertumbuhan bayi, rutin untuk mengoleskan perasaan maupun minyak lemon pada kulit bayi, tunggu sampai 15 menit baru bilas dan keramas memakai sampo. 

Minyak Rosemary

Cara melebatkan rambut secara alami dengan memakai minyak rosemary begitu efektif sama seperti minoksidil untuk membantu merangsang pertumbuhan pada rambut. Minyak esensial tersebut memang sering dipakai membantu mengatasi kerontokan bagi penderita alopecia greata. 

Cara melebatkan rambut cukup hanya memberikan pijatan secara lembut pada kulit kepala bayi dengan menggunakan minyak rosemary, lalu bilas hingga bersih. Anda juga dapat mencampurnya dengan tetesan minyak rosemary ke sampo maupun kondisioner bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *