Categories Digital Printing

Ini Dia Keunggulan Digital Printing Serta Beberapa Contoh Hasil Digital Printing Jakarta Barat

Percetakan digital dikenal sebagai suatu metode cetak yang memadukan antara nilai efisiensi, kualitas, serta kecepatan. Memiliki teknik cetak yang lebih canggih dan modern, digital printing menghadirkan berbagai keunggulannya. Marilah simak sejumlah keunggulan dari digital printing, serta beberapa contoh produk yang biasanya dihasilkan dari berbagai jasa digital printing Jakarta Barat

Apa Keunggulan Digital Printing?

Digital printing memiliki proses produksi yang relatif cepat, itu adalah salah satu keunggulan dari digital printing. Nilai keunggulan lainnya dari digital printing yaitu proses pengerjaannya tidak terlalu banyak menggunakan peralatan jika dibandingkan dengan metode cetak yang lainnya, mengingat teknik pencetakan ini dilakukan dengan teknologi digital. Sistem pengoperasiannya juga praktis, sehingga tak heran jika teknik cetak digital ini banyak sekali digunakan oleh masyarakat.

Adapun nilai keunggulan lainnya digital printing adalah mampu menghasilkan warna yang memiliki tingkat ketajaman tinggi, terlihat menarik serta berkualitas. Hasil cetak digital juga tampak lebih presisi dibandingkan metode cetak konvensional. Tak hanya itu, menggunakan teknik digital printing lebih bisa meminimalisir kesalahan cetak pada digital printing tersebut, sehingga nantinya tak menimbulkan kerugian yang masif. 

Terdapat berbagai jenis mesin digital printing yang modern dan penggunaannya praktis, serta bisa mencetak banyak. Saat ini ada banyak sekali jasa digital printing misalnya digital printing Jakarta Barat yang siap menerima orderan cetak barang dalam jumlah banyak. Bahkan ada juga yang terkadang memberikan benefit benefit lainnya untuk para pelanggan yang mencetak di jasa tersebut sesuai dengan ketentuan.

Contoh Produk Hasil Digital Printing

Anda mungkin penasaran apa saja hasil contoh digital printing itu? Sebenarnya ada banyak produk yang bisa dihasilkannya, namun pada artikel ini akan disebutkan beberapa yang paling umum. Salah satunya adalah poster, yang merupakan media iklan berbentuk persegi panjang dan biasanya berukuran A3, A2, A1 hingga ukuran custom sesuai kebutuhan. 

Banner juga termasuk contoh produk digital printing. Banner mirip dengan poster, akan tetapi cetak banner ukurannya biasanya lebih panjang. 

Selain itu, juga ada stiker yang tentunya bisa dicetak ukuran besar maupun ukuran kecil. Adapun berbagai contoh produk lainnya yang dihasilkan dari digital printing adalah sebagai berikut : 

  • Spanduk
  • Neon box
  • Baliho
  • Produk photography (pas foto, photobook, album/kolase foto, dll)
  • Brosur
  • Kartu nama
  • Buku
  • Undangan
  • Wallpaper
  • Kalender
  • Backdrop
  • Tas totebag
  • Kaos kustom

Itu tadi beberapa contoh produknya, dan masih ada beragam produk cetak lain yang bisa dihasilkan dari digital printing ini. Lalu dimanakah anda bisa mencetak produk digital printing tersebut? Bagi anda yang berada di Jakarta Barat dan sekitarnya, kunjungi saja tempat digital printing Jakarta Barat terdekat, yang tentunya harus ahli di bidangnya, berpengalaman, dan terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *